pelatihan google ads 02
pelatihan google ads 03
pelatihan google ads 04
Private Session. No Pitching. No Paid Endorse.

Testimonial


Apakah ini masalah kamu?

Digital Marketing sudah menjadi Competitive Advantage.
Saatnya kamu pegang kontrol.

Claim My Spot Now      

Materi Pelatihan :

Digital Marketing KPI

Menentukan tujuan marketing yang terukur dan metode analisanya. Apa saja poin penting metriks laporan yang harus diperhatikan . Tidak ada lagi boncos!

Organic vs. Paid Advertising

Membahas secara detail kelebihan dan kekurangan iklan organik dan berbayar dari beberapa digital marketing channel yang ada. Dijamin netral.

Digital Marketing Funnel

Mendefinisikan alur proses yang mengantarkan user dari target customer hingga melakukan pembelian berulang kali dan merefrensikan kepada orang lain.

Performance Assessment

Analisa semua laporan kinerja yang dihasilkan oleh Google Analytics. User profiling, best channel acquisition, behavior identification. Termasuk, custom report dan url tagging untuk laporan lebih mendalam.

Event Tracking

Untuk mengetahui tindakan apa saja yang dilakukan oleh user di website, apakah sesuai dengan yang diharapkan. Seperti subscribe, whatsapp / email / isi form, dowload, belanja, dan lain-lain.

Advanced Remarketing

Teknik pemasaran ulang dengan menggunakan data dari Google Analytics yang berfokus pada perilaku spesifik user. Untuk implementasi tambahan strategi Google Ads Remarketing yang sudah ada.


Kenapa harus Erudite Training?
Konsultan Digital Marketing Independen
Pelatihan Private
  • Tatap Muka

    Paket 3 jam, 7 jam, 4 x 2 jam

  • Video Confrence

    melalui Webex atau Zoom


Claim My Spot Now      

Cuplikan Pelatihan Online :

"Running a campaign without knowing how to use the platform can be a recipe for burning money fast"

Mengerti pengunjung website kamu dan apa yang mereka inginkan adalah faktor sukses penting untuk digital marketing. Cara yang paling baik untuk itu adalah melalui statistik trafik website dan inilah yang ditawarkan oleh Google Analytics dengan gratis. Kita dapat menggunakan data yang ada untuk meningkatkan kinerja website.

Setelah mengikuti Google Analytics Master Class, kamu pasti bisa menjalankan Google Analytics sendiri tanpa bantuan digital agency dan melakukan analisis optimasi untuk meningkatkan kinerja iklan. Karena yang penting bukan hanya pengetahuan teknis, tetapi mengerti bagaimana caranya Digital Marketing dapat meningkatkan omset penjualan dengan luar biasa.

Audit -> Optimize -> Amplify
youtube erudite indonesia

Trainer : Agus Laifa

- Google Ads Certified
- Specialized since 2011
- Google Online Professional
- Konsisten di bidang Digital Marketing sejak skripsi dan jurusan kuliah S1 2006
- BOD Member of Chirpy Printing
- Advisor of StartUp Entrepreneur Community


klik untuk memperbesar


Apa bedanya pelatihan ini dengan pelatihan lain?


Claim My Spot Now      


Pertanyaan tentang Google Analytics

Siapa pemilik ideal akun Google Analytics?
Sebaiknya digital agency menggunakan Akun Google perusahaan kamu untuk membuat akun Google Analytics. Dengan cara itu kamu memiliki kebebasan untuk memutuskan siapa yang memiliki akses ke data Anda. Seiring berjalannya hari, kamu akan bekerja sama dengan banyak agensi dan sebaiknya kamu memiliki akun itu sendiri.

Berapa banyak tampilan / view yang difilter yang dapat dibuat?
Saat kamu menyiapkan Google Analytics, secara default, data dikumpulkan dari semua pengunjung kamu. Ini akan menjadi tampilan default kamu yang memiliki semua data tanpa filter. Akan ada waktu tertentu saat kamu memerlukan tampilan default ini. Kamu harus membuat setidaknya satu tampilan / view lagi yang hanya melacak pengunjung yang kamu inginkan. Misalnya, kamu mungkin ingin menghilangkan lalu lintas dari perusahaan kamu sendiri. Kamu juga mungkin ingin menganalisa lalu lintas hanya dari Indonesia saja. Setelah kamu menghilangkan lalu lintas yang tidak diinginkan, kamu akan melihat data yang paling relevan untuk bisnis Anda.

Sudahkah kamu menetapkan tujuan / goal di Google Analytics?
Semua situs web, termasuk situs kamu, memiliki satu atau lebih tujuan. Kita dapat menentukan tujuan / goal seperti membeli item atau melengkapi formulir, mengunduh dokumen, mengeklik tombol tertentu, dsb. Semua aktivitas ini dapat ditandai di Google Analytics sebagai goal. Tindakan ini akan memudahkan kamu mengidentifikasi persentase pengunjung situs web kamu yang melakukan apa yang kamu inginkan. Setelah kamu menentukan tujuan / goal, maka tugas kamu selanjutnya adalah meningkatkan konversi, sehingga budget marketing dapat lebih efektif.

Sudahkah kamu menandai semua kejadian penting di situs web?
Google Analytics, secara default, mengidentifikasi setiap kali pengunjung melihat salah satu halaman situs web kamu. Tapi jika pengunjung melakukan sesuatu di situs web kamu yang tidak membuat mereka berpindah ke halaman baru, seperti memutar video, menambahkan sesuatu ke keranjang mereka, berinteraksi dengan elemen halaman, dsb. Dalam kasus ini, kamu harus secara eksplisit meminta Google Analytics untuk mengukur setiap saat pengunjung mengambil salah satu tindakan tersebut. Kamu dapat meminta digital agency kamu untuk memastikan semua fitur tersebut ditandai sebagai event sehingga kamu tahu mana event yang paling sering dilakukan oleh pengunjung.

Data apa saja yang didapatkan melalui Google Analytics?
Ada 4 kategori data yaitu: Audience (siapa pengunjung website kamu), Acquisition (bagaimana cara mereka mengunjungi website kamu), Behavior (apa saja tindakan mereka di website kamu), Conversion (berapa nilai tindakan mereka yang berhubungan dengan tujuan marketing). Sebagian besar data ini akan terkumpul secara otomatis setelah kode tracking dipasang dengan benar.

Bagaimana cara menghubungkan Google Analytics ke website?
Pertama, kunjungi Google Analytics. Selanjutnya, klik “Buat Akun” dan ikuti langkah-langkah konfigurasi akun dasar. kamu kemudian akan diberikan potongan kode Google Analytics HTML untuk dimasukkan ke dalam source code untuk semua halaman website kamu. Kode html ini pada dasarnya adalah cara Google Analytics menangkap data statistik penggunaan situs web Anda. Jika kamu tidak memiliki akses langsung ke bagian belakang situs web kamu untuk memasukkan kode html, kamu dapat meminta bantuan administrator situs web untuk melakukannya untuk Anda.

Apa itu Segment?
Segmen mengelompokkan pengunjung website yang memiliki karakteristik yang sama. Data ini akan mengisolasi jenis lalu lintas tertentu dalam pelaporan kamu dan memungkinkan kamu menafsirkan data kamu dengan cara yang jauh lebih efisien. Kamu dapat dengan mudah mengidentifikasi tren yang akan berdampak langsung pada bisnis kamu dan membandingkan dengan data standar dalam laporan kamu. Segmen menyediakan filter sementara yang dapat ditambahkan dan dihapus dan tidak pernah mempengaruhi data yang standar yang sudah ada.

Apakah data Google Analytics dapat di-export menjadi pdf atau file lain?
Untuk export laporan melalui email, cukup cari tombol email tepat di atas bagan Google Analytics yang ingin kamu bagikan. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memilih kontak untuk mengirim email ke dan format file mana untuk mengirim data sebagai (exe., .pdf. .csv, dll.). Kamu juga dapat mengalokasikan seberapa sering untuk mengirim informasi (satu kali, harian, mingguan, bulanan atau kuartalan) dan memilih hari-hari mana dalam seminggu untuk mengirim laporan.

Apakah saya bisa implementasi Google Analytics sendiri?
Kamu bisa implementasi Google Analytics sendiri, tanpa melalui Digital Agency. Kamu dapat menggunakan dengan gratis dan bisa mengakses laporan marketing secara real-time. Implementasi Google Analytics tidak memerlukan latar belakang keahlian programming / web developer.

Apakah kriteria Landing Page yang baik?
Pengguna web mudah tidak fokus, sehingga membutuhkan waktu kurang dari 10 detik untuk memutuskan apakah mereka menemukan apa yang mereka cari di halaman web tertentu.
Selain itu, jika halaman web terlalu rumit atau kompleks dalam isi dan tata letak, pengunjung akan menjadi bingung dan mencari tempat atau halaman lain.
Google PageSpeed Insight Tool dapat memberitahukan kepada kamu seberapa baik landing pages halaman web kamu pada kecepatan loading page nya. Jika hasilnya adalah bendera merah atau di bawah angka 70, maka sebaiknya perlu diadakan beberapa perbaikan halaman web tersebut.
Untuk meningkatkan keberhasilan kampanye Anda, kamu harus meminimalkan upaya pengunjung. Mereka harus mampu menemukan apa yang mereka lihat di iklan. Jika landing pages kamu gagal untuk melakukannya, maka kamu hanya membuang-buang uang dalam kampanye tersebut.

Apakah data dari Google Ads bisa muncul di Google Analytics?
Bisa, dan berlaku sebaliknya : data dari Google Analytics bisa muncul di Google Ads. Kita bisa mengeluarkan kolom-kolom metriks baru, seperti avg. session duration, page per session, bounce rate.
Hal ini berlaku jika akun gmail yang digunakan untuk Google Ads mempunyai akses penuh ke Google Analytics. Jika tidak mempunyai akses, maka biasanya traffic dari Google Ads akan dibaca sebagai Google Organic di Google Analytics.

Bagaimana cara membuat artikel yang baik?
Tulisan yg baik selalu mempunyai awal (pengantar), tengah (deskrispi) dan akhir (kesimpulan). Pertama-tama, kamu harus menjelaskan kepada pembaca mengapa kamu ingin mereka membaca artikel kamu. Kemudian kamu menjelaskan persoalan yang sedang menjadi perhatian mereka. Bagian akhir dari artikel kamu dapat diisi dengan kesimpulan dan tindakan berikutnya.
Anggaplah pembaca artikel kamu terlalu sibuk dan lelah. Jangan menulis artikel yg membuat mereka bertanya-tanya mengapa mereka perlu memanfaatkan penawaran kamu. Buatlah kemudahan bagi mereka untuk menindaklanjutkan penawaran kamu. Jangan menggunakan bahasa rumit. Orang lebih menghargai komunikasi yang mudah dan jelas. Tulislah kalimat kalimat pendek dengan kata kata sederhana.
Menggaris bawahi kalimat juga membuat kata-kata hampir tidak terbaca. Jika kamu ingin menarik perhatian seseorang mengenai apa yg kamu tulis, sebaiknya kata-kata tersebut kamu cetak dengan huruf yg tebal.

Google Analytics saya sudah dijalankan oleh agency, apakah saya masih perlu mengikuti pelatihan?
Idealnya, pihak yang menjalankan Digital Marketing berbeda dengan pihak yang melakukan analisa dan audit. Melalui pelatihan dan konsultansi, kamu akan mempelajari poin metrics penting dan nilai yang sesuai dengan bisnis kamu. Karena kami menemukan banyak kasus dimana indeks prestasi kpi Digital Marketing ditentukan oleh agency, bukan oleh brand. Dan banyak juga brand yang kurang mengerti dalam membaca laporan dari agency. Apa saja poin di laporan agency yang salah atau kurang lengkap.

Kenapa harus bayar untuk ikut pelatihan?
Untuk menjaga independensi, kami tidak menerima sponsor dari pihak ketiga, termasuk dari Google dan Facebook. Dan kami juga tidak menjual jasa digital agency di akhir pelatihan. Semuanya bertujuan untuk memberikan materi yang sesuai dengan kondisi bisnis di Indonesia dan kebutuhan peserta pelatihan. Materi pelatihan kami tidak ada titipan pesan sponsor.

Di mana lokasi pelatihan?
Pelatihan dapat dilakukan di kantor Anda, biasanya meeting room. Peralatan yang dibutuhkan hanya proyektor, koneksi internet wifi dan papan tulis. Pelatihan juga dapatkan dilakukan melalui media video confrence dengan bantuan zoom atau webex.

Kenapa jumlah peserta hanya dibatasi maksimal 10 orang?
Untuk menjaga interaksi intens antara peserta dengan fasilitator pelatihan. Jika peserta pelatihan menemui kesulitan, maka mereka dapat langsung bertanya kepada fasilitator, bukan kepada asisten pelatihan. Dan peserta dapat memotong di tengah pelatihan untuk bertanya jika ada yang masih kurang dimengerti.

Apakah ada urutan tertentu untuk topik pelatihan yang harus diikuti?
Tidak ada. kamu dapat memilih topik pelatihan sesuai dengan kebutuhan. Biasanya, pelatihan kami mencakup semuanya, mulai dari konsep dasar hingga metode analisa setelah implementasi. Kamu juga tidak perlu mempunyai kemampuan coding programming untuk dapat mengikuti pelatihan kami.

Apakah akan ada invoice pelatihan?
Setelah kami menerima formulir pendaftaran yang telah diisi, kami akan mengirimkan invoice digital dan invoice fisik bermaterai. Di invoice tersebut akan ada nomor rekening bank atas nama Erudite Indonesia untuk menerima transfer pembayaran. Kami juga mempunyai npwp atas nama Erudite Indonesia, jika peserta melakukan pemotongan pph 23, nanti kami akan meminta bukti potong pajak setelahnya.


Claim My Spot Now      



Dipercaya oleh :

Metode Konsultasi
  • Tatap Muka

    Paket 3 jam, 7 jam, 4 x 2 jam

  • Video Confrence

    melalui Webex atau Zoom


Claim My Spot Now      

Situs ini bukan bagian dari Google dan tidak berkaitan sama sekali dengan situs Google dalam hal apapun.

Copyright © All rights reserved | This template is made with by Colorlib