whatsapp

pelatihan google ads 02
pelatihan google ads 03
pelatihan google ads 04
Private Session. No Pitching. No Paid Endorse.

Testimoni Alumni


Apakah ini masalah kamu?

Digital Marketing sudah menjadi Competitive Advantage.
Saatnya kamu pegang kontrol.

Mau Tanya Lebih Lanjut?

Pilihan topik konsultasi :

Digital Marketing KPI

Menentukan tujuan marketing yang terukur dan metode analisanya. Apa saja poin penting metriks laporan yang harus diperhatikan . Tidak ada lagi boncos!

Organic vs. Paid Advertising

Membahas secara detail kelebihan dan kekurangan iklan organik dan berbayar dari beberapa digital marketing channel yang ada. Dijamin netral.

Search Engine Optimization

Membeberkan mana fakta dan mana mitos yang salah mengenai seo yang beredar, disertai dengan white-hat seo yang mudah dan cepat berhasil.

Search Engine Marketing

Pricing & Bidding, Account Management, Quality Score Enhancement, Best Adwords Structure, Priority Keywords Selection, Ads Extension & Bulk Setting, Advanced Setting, Conversion Tracking, More Clicks with Lower Price, Google Analytics Integration, dan masih banyak lagi.

Google Display Networks

Various Targeting : Topic, Interest (Affinity & In-Market), Placement, Custom Intent, Detailed Demography, Keyword Contextual, etc. A/B Testing, Bid Adjustment, Content Exclusions and Brand Safety, Performance Assessment, Similar Audience, dan masih banyak lagi.

Advanced Remarketing

Selain Remarketing Standar, kita juga akan membahas bagaiman caranya menargetkan ulang kepada pengunjung webisite kita berdasarkan behavior, misalnya konten untuk pengunjung durasi 5 menit berbeda dengan 20 menit, atau 3 halaman dengan 7 halaman.


Kenapa harus Erudite Training?
Konsultan Digital Marketing Independen
Konsultasi Private
  • Tatap Muka

    Paket 3 jam, 7 jam, 4 x 2 jam

  • Video Confrence

    melalui Webex atau Zoom


Butuh review kampanye yang sedang berjalan? Bingung mau optimasi apa lagi?
Butuh mentor? Konsultasi Google Ads, solusinya!

Mau Tanya Lebih Lanjut?

Cuplikan Konsultasi Online :

"Running a campaign without knowing how to use the platform can be a recipe for burning money fast"

Semua bisnis mempunyai satu kesamaan: jika mereka ingin mempunyai pelanggan baru atau meningkatkan kapasitas bisnis mereka, kegiatan marketing harus tetap dijalankan. Saat ini sudah banyak strategi marketing dan salah satu yang efektif adalah Google Ads. Iklan yang dihasilkan melalui Google Ads dapat menjangkau 80% pengguna internet pada saat mereka sedang mencari di Google. Kamu dapat melakukan personalisasi iklan Google Ads kamu agar sesuai dengan kebutuhan bisnis dan di saat yang sama kamu mempunyai kontrol penuh atas budget marketing. kamu juga akan mendapatkan laporan langsung dari Google untuk kinerja iklan Anda, seperti keywords yang paling efektif, jumlah pelanggan potensial, lokasi dan waktu kunjungan, dan lain-lain.

Setelah mengikuti Google Ads Mastery Class, kamu pasti bisa menjalankan Google Ads sendiri tanpa bantuan digital agency dan melakukan analisis optimasi untuk meningkatkan kinerja iklan. Karena yang penting bukan hanya pengetahuan teknis, tetapi mengerti bagaimana caranya Google Ads dapat meningkatkan omset penjualan dengan luar biasa.

Audit -> Optimize -> Amplify
youtube erudite indonesia

Trainer : Agus Laifa

- Google Ads Certified
- Specialized since 2011
- Google Online Professional
- Konsisten di bidang Digital Marketing sejak skripsi dan jurusan kuliah S1 2006
- BOD Member of Chirpy Printing
- Advisor of StartUp Entrepreneur Community


klik untuk memperbesar


Apa bedanya konsultasi ini dengan konsultasi lain?


Mau Tanya Lebih Lanjut?


Pertanyaan tentang Google Ads

Apa itu Google Ads / Google Ads?
Google Ads terbagi menjadi dua : Google Search Result dan Google Display Network. Dengan Google Search Result, kamu bisa menempatkan iklan kamu di halaman pencarian Google (biasanya ditandai dengan ikon Ad) pada saat user sedang mencari produk atau jasa yang kamu tawarkan. Dengan Google Display Network, kamu bisa menempatkan banner iklan di website yang bekerja sama dengan Google (Kompas, Viva, Liputan6, dll.)

Apa beda Search Engine Marketing SEM dengan Search Engine Optimization SEO?
SEO adalah metode iklan jangka panjang, dimana iklan akan muncul setelah beberapa saat (biasanya butuh waktu sekitar 3 bulan) untuk mendapatkan hasil. Sedangkan SEM adalah metode iklan jangka pendek, dimana iklan akan muncul sesaat setelah melakukan pembayaran. Kamu akan membayar saat orang lain klik iklan SEM Anda. Sedangkan kamu tidak perlu membayar untuk traffik dari SEO, tetapi kamu butuh uang, waktu dan tenaga lebih untuk melakukannya dengan benar.

Apakah Google Ads hanya muncul di Google?
Tidak. Ada banyak penempatan untuk Google Ads. Selain di halaman Google, juga pasang banner iklan di website yang menjadi Partner Google Adsense, Remarketing kepada orang yang pernah mengunjungi website Anda, platform YouTube dan Gmail. Format iklan dapat berupa tulisan, gambar statis, video, animasi.

Apakah kita harus selalu di posisi pertama?
Berada di posisi pertama adalah impian setiap pengiklan, tetapi itu bukan strategi yang paling baik. Karena ada kondisi dimana untuk berada di posisi pertama, kita harus membayar biaya yang jauh lebih mahal jika dibandingkan berada di posisi kedua. Yang penting adalah mencapai goal dengan biaya iklan yang wajar. Dengan budget yang sama, karena biaya per klik lebih murah, maka mendapatkan jumlah klik yang lebih banyak dan akhirnya juga menambah jumlah konversi.

Apakah saya dapat mengetahui yang diketik user ketika mereka klik iklan saya?
kamu dapat menggunakan laporan search term atau istilah pencarian. Laporan istilah pencarian di Google Ads sangat berharga ketika mengidentifikasi istilah yang paling banyak memberikan konversi. Laporan search term menunjukkan apa yang sebenarnya dicari pengunjung kamu ketika mereka mengetik di Google lalu mengklik iklan Anda. Jika istilah pencarian tersebut relevan, kamu dapat menambahkan sebagai kata kunci. Jika tidak relevan, maka kamu dapat blacklist atau exclude.


pelatihan google ads 06

Apakah saya bisa implementasi Google Ads sendiri?
Kamu bisa implementasi Google Ads sendiri, tanpa melalui Digital Agency. Kamu langsung membayar ke Google untuk setiap iklan kamu yang di-klik dan kamu bisa mengakses laporan marketing secara real-time. Implementasi Google Ads tidak memerlukan latar belakang keahlian programming / web developer.

Apakah bisnis saya cocok untuk diiklan melalui Google Ads?
Jika kamu yakin ada user yang mencari produk atau jasa yang kamu tawarkan di Google, maka bisnis kamu cocok beriklan melalui Google Ads. Iklan kamu bisa muncul di halaman pertama hasil pencarian Google dengan secepatnya dan biaya yang murah.

Apakah kriteria Landing Page yang baik?
Pengguna web mudah tidak fokus, sehingga membutuhkan waktu kurang dari 10 detik untuk memutuskan apakah mereka menemukan apa yang mereka cari di halaman web tertentu.
Selain itu, jika halaman web terlalu rumit atau kompleks dalam isi dan tata letak, pengunjung akan menjadi bingung dan mencari tempat atau halaman lain.
Google PageSpeed Insight Tool dapat memberitahukan kepada kamu seberapa baik landing pages halaman web kamu pada kecepatan loading page nya. Jika hasilnya adalah bendera merah atau di bawah angka 70, maka sebaiknya perlu diadakan beberapa perbaikan halaman web tersebut.
Untuk meningkatkan keberhasilan kampanye Anda, kamu harus meminimalkan upaya pengunjung. Mereka harus mampu menemukan apa yang mereka lihat di iklan. Jika landing pages kamu gagal untuk melakukannya, maka kamu hanya membuang-buang uang dalam kampanye tersebut.

Apakah Google Ads dapat diukur kinerjanya?
Begitu banyak marketing metrics yang disediakan oleh Google Ads untuk analisis kinerja iklan kamu, mulai dari jumlah klik, jumlah iklan kamu muncul, posisi iklan kamu, jumlah detik yang dihabiskan user di website kamu, kata pencarian apa yang paling banyak dicari dan efektif, perbandingan kinerja bisnis kamu dengan saingan bisnis sejenis, dan masih banyak lagi.

Apakah data dari Google Ads bisa muncul di Google Analytics?
Bisa, dan berlaku sebaliknya : data dari Google Analytics bisa muncul di Google Ads. Kita bisa mengeluarkan kolom-kolom metriks baru, seperti avg. session duration, page per session, bounce rate.
Hal ini berlaku jika akun gmail yang digunakan untuk Google Ads mempunyai akses penuh ke Google Analytics. Jika tidak mempunyai akses, maka biasanya traffic dari Google Ads akan dibaca sebagai Google Organic di Google Analytics.

Apa itu remarketing?
Melalui Google Ads, kamu bisa mentargetkan semua pengunjung website kamu yang datang dari apapun digital marketing channel yang digunakan. Sebagai contoh, ketika kamu membuka halaman kategori jam tangan di suatu online shop, maka ketika kamu membuka website lain (misalnya Kompas), maka banner iklan jam tangan dari online shop tersebut bisa muncul.

Kenapa iklan Google Ads saya tidak tayang? Tidak ada view atau impression.
Jika status iklannya eligible, tetapi belum ada view atau impression, biasanya hal tersebut terjadi karena max Cost per View cpv atau Cost per Click cpc dipasang terlalu rendah. Kamu dapat menaikkan hingga Rp. 7.000 per satuan dan setelah 2 jam kamu dapat melakukan pemeriksaan peningkatan view atau impression gak.
Jika sudah ada peningkatan, jangan lupa turunkan cpv atau cpc nya ke tingkat standar budget kamu dan perbaiki quality score iklan.

Apakah saya dapat menentukan hari dan jam penayangan iklan?
Kamu dapat menjadwalkan waktu tayang kampanye berdasarkan kondisi bisnis Anda. Misalnya jika bisnis kamu memtargetkan perusahaan atau b2b, maka iklan kamu bisa diatur hanya tayang di jam dan hari kerja saja. Kamu memiliki kesempatan untuk mengambil pendekatan yang benar berdasarkan data yang ada. Setelah kamu memiliki data untuk campaign-based, Kamu dapat melakukan perbaikan yang lebih baik. Kampanye iklan kamu tidak perlu berjalan selama 24 jam tanpa penjadwalan iklan, tetapi anggaran dapat dialokasikan kembali ke waktu yang paling tepat.

Bagaimana cara membuat artikel yang baik?
Tulisan yg baik selalu mempunyai awal (pengantar), tengah (deskrispi) dan akhir (kesimpulan). Pertama-tama, kamu harus menjelaskan kepada pembaca mengapa kamu ingin mereka membaca artikel kamu. Kemudian kamu menjelaskan persoalan yang sedang menjadi perhatian mereka. Bagian akhir dari artikel kamu dapat diisi dengan kesimpulan dan tindakan berikutnya.
Anggaplah pembaca artikel kamu terlalu sibuk dan lelah. Jangan menulis artikel yg membuat mereka bertanya-tanya mengapa mereka perlu memanfaatkan penawaran Anda. Buatlah kemudahan bagi mereka untuk menindaklanjutkan penawaran kamu. Jangan menggunakan bahasa rumit. Orang lebih menghargai komunikasi yang mudah dan jelas. Tulislah kalimat kalimat pendek dengan kata kata sederhana.
Menggaris bawahi kalimat juga membuat kata-kata hampir tidak terbaca. Jika kamu ingin menarik perhatian seseorang mengenai apa yg kamu tulis, sebaiknya kata-kata tersebut kamu cetak dengan huruf yg tebal.

Google Ads saya sudah dijalankan oleh agency, apakah saya masih perlu mengikuti konsultasi?
Idealnya, pihak yang menjalankan Digital Marketing berbeda dengan pihak yang melakukan analisa dan audit. Melalui pelatihan dan konsultansi, kamu akan mempelajari poin metrics penting dan nilai yang sesuai dengan bisnis kamu. Karena kami menemukan banyak kasus dimana indeks prestasi kpi Digital Marketing ditentukan oleh agency, bukan oleh brand. Dan banyak juga brand yang kurang mengerti dalam membaca laporan dari agency. Apa saja poin di laporan agency yang salah atau kurang lengkap.

Kenapa harus bayar untuk ikut konsultasi?
Untuk menjaga independensi, kami tidak menerima sponsor dari pihak ketiga, termasuk dari Google dan Facebook. Dan kami juga tidak menjual jasa digital agency di akhir konsultasi. Semuanya bertujuan untuk memberikan materi yang sesuai dengan kondisi bisnis di Indonesia dan kebutuhan peserta konsultasi. Materi konsultasi kami tidak ada titipan pesan sponsor.

Di mana lokasi konsultasi?
Konsultasi dapat dilakukan di kantor Anda, biasanya meeting room. Peralatan yang dibutuhkan hanya proyektor, koneksi internet wifi dan papan tulis. Konsultasi juga dapatkan dilakukan melalui media video confrence dengan bantuan zoom.

Kenapa jumlah peserta hanya dibatasi maksimal 10 orang?
Untuk menjaga interaksi intens antara peserta dengan konsultan. Jika peserta menemui kesulitan, maka mereka dapat langsung bertanya kepada konsultan, bukan kepada asisten. Dan peserta dapat memotong di tengah konsultasi untuk bertanya jika ada yang masih kurang dimengerti.

Apakah ada urutan tertentu untuk topik pelatihan yang harus diikuti?
Tidak ada. kamu dapat memilih topik pelatihan sesuai dengan kebutuhan. Biasanya, pelatihan kami mencakup semuanya, mulai dari konsep dasar hingga metode analisa setelah implementasi. kamu juga tidak perlu mempunyai kemampuan coding programming untuk dapat mengikuti pelatihan kami.

Apakah ada spesifikasi khusus untuk komputer peserta?
Tidak ada, yang penting komputer tidak lemot untuk menjalankan fungsi standar. Dan tidak perlu download software khusus (kecuali install Zoom jika konsultasi online), karena Google Ads berjalan di browser.

Apa perbedaan Live Webinar dengan Recorded?
Kelebihan webinar live adalah peserta bisa berinteraksi langsung dengan trainer, bertanya atau diskusi mengenai masalah yang dihadapi. Materi konsultasi bisa diarahkan spesifik untuk bidang bisnis peserta.
Kelebihan webinar recorded atau rekaman adalah biasanya durasi konsultasi lebih lama dengan harga lebih murah. Peserta bisa memilih untuk istirahat agak lama di tengah sesi pelatihan. Bahkan, banyak webinar recorded dengan durasi ber-jam2 tersedia gratis di YouTube.
Sebagai informasi, Erudite Training hanya menyediakan konsultasi live melalui zoom dan bisa mulai dari satu orang peserta saja. Sebagian konsultasi dapat diakses gratis di YouTube Erudite Indonesia.

Apakah akan ada invoice?
Setelah kami menerima formulir pendaftaran yang telah diisi, kami akan mengirimkan invoice digital dan invoice fisik bermaterai. Di invoice tersebut akan ada nomor rekening bank atas nama Erudite Indonesia untuk menerima transfer pembayaran. Kami juga mempunyai npwp atas nama Erudite Indonesia, jika peserta melakukan pemotongan pph 23, nanti kami akan meminta bukti potong pajak setelahnya.


Mau Tanya Lebih Lanjut?



Dipercaya oleh :


Metode Konsultasi
  • Tatap Muka

    Paket 3 jam, 7 jam, 4 x 2 jam

  • Video Confrence

    melalui Webex atau Zoom


Mau Tanya Lebih Lanjut?

Situs ini bukan bagian dari Google dan tidak berkaitan sama sekali dengan situs Google dalam hal apapun.

Erudite Indonesia © 2011-2022. Designed by Colorlib